APLIKASI AGENDA SURAT



Setiap kantor pasti memerlukan suatu unit yang mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan administrasi, kegiatan administrasi pada suatu kantor pada dasarnya juga mempunyai suatu hasil seperti unit-unit lainnya. Hasil atau produk dari suatu kantor salah satuny adalah surat baik surat masuk ataupun surat keluar. Pengelolaan surat yang dihasilkan dan diterima oleh suatu kantor pada akhirnya akan berhubungan dengan kearsipan. 


Menurut kamus administrasi, kearsipan adalah suatu bentuk pekerjaan tata usaha yang berupa penyusunan dokumen-dokumen secara sistematis sehingga bilamana diperlukan lagi dokumen-dokumen itu dapat ditemukan secara cepat (Agus Sugiarto dan Teguh Wahyono, 2005:2). Berdasarkan pengertian diatas, maka diperlukan pengelolaan arsip yang baik dan benar sehingga arsip terusun dengan baik dan mudah dicari. Oleh sebab itu maka perlu adanya digitalisasi arsip untuk memudahkan dalam pencarian dan penyusunan dalam penyimpanan arsip.

Oleh sebab itu penulis mencoba membuat aplikasi untuk arsip persuratan baik surat masuk maupun surat keluar yang disebut APLIKASI SISDAPERS (Sistim Informasi Agenda Persuratan).

Maksud dan tujuan dari aplikasi Sistem Informasi Agenda Persuratan (SISDAPERS) adalah untuk memudahkan dalam penyusunan dan pencarian data surat baik surat masuk maupun surat keluar sehingga dapat menunjang tugas pokok dan fungsi instansi dengan lebih efektif dan effisien.

Screen shoot aplikasi seperti gambar di bawah ini :












Untuk Mendonload aplikasi silahkan Klik DOWNLOAD di bawah ini :
 
”download[4]”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »